Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sugar on a Stick, OS yang Ringan

Sugar on a Stick, OS yang Ringan

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya versi terbaru dari Sistem Operasi (OS) Sugar on a Stick Strawberry Release bisa di-download juga. Sugar on a Stick adalah sistem operasi ringan berbasiskan kernel distro Fedora 10 yang cukup cepat dan stabil. waktu booting saat startup pada model PC netbook mencapai 50-60 detik yang berarti jauh lebih cepat daripada Windows sekalipun.

Awalnya, Sugar on a Stick (SOAS) adalah sistem operasi ringan yang rencananya akan menjadi default installation untuk pembelian skema OLPC (One Laptop per Child). Tapi berhubung tak kunjung terealisasi, SOAS juga dilepas untuk dinikmati netizen. Kini Sugar on a Stick juga tersedia untuk Raspberry Pi 2 dan Raspberry Pi 3.

Sugar on a Stick dapat dijalankan langsung tanpa instalasi pada USB Flashdisk  ataupun dalam media Virtual Operating System (VOS). Anda merasa netbook anda terlalu lambat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi standar seperti office atau menonton film? Atau anda merasa performa sistem operasi yang anda gunakan saat ini tidak stabil? Gunakan Sugar on a Stick ini! Gratis dan dapat dipakai di semua PC bahkan di PC kuno anda!

Simak saja salah satu bukti keandalan Sugar on a Stick ini:
youtube image

Tertarik untuk mencobanya langsung di PC anda? Download file ISO-nya di alamat berikut: https://wiki.sugarlabs.org/go/Sugar_on_a_Stick/Downloads