Skip to main content

Fitna - Film Fitnah Terhadap Islam

Fitna - Film Fitnah Terhadap Islam

Sungguh luar biasa kehebohan yang dibuat oleh seorang anggota parlemen Belanda dari Partai Kebebasan, Geert Wilders, terhadap masyarakat muslim di seluruh dunia. Beberapa waktu lalu, dia meng-upload film pendek berjudul "Fitna" yang menayangkan tentang hujatan terhadap Islam (Kapanlagi.com). Dia mengambil beberapa dari ayat-ayat suci Al-Qur`an yang kemudian diberi visualisasi semisal aksi terorisme, hukuman-hukuman yang berlaku dalam agama Islam, serta soal poligami.

Banyak muncul kontroversi dari adanya film tersebut, namun yang pasti, film tersebut memicu terjadinya sikap melawan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat muslimd ari seluruh dunia. Pihak pemerintah Belanda juga segera menarik film tersebut dari peredarannya dan meminta maaf kepada masyarakat di seluruh dunia, khususnya masyarakat muslim.

Film tersebut jelas-jelas bersifat rasial terhadap agama Islam dan seolah mengatakan "Jauhi agama Islam karena itu adalah agama yang berbahaya!".

Sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat Indonesia yang demokratis serta saling menghormati dan menghargai untuk mencegah terjadinya sikap rasial yang menyangkut SARA di masyarakat.

Bagi anda yang merasa bisa mensikapi dengan bijak video ini, anda masih bisa melihat video tersebut di sini :
youtube image

PERINGATAN:
Video di atas BUKAN untuk menyebarkan film Fitna di masyarakat. Melainkan hanya sebatas video edukasi agar kita bisa memetik hikmahnya dan berhati-hati terhadap segala tayangan berbau SARA.

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar