Skip to main content

Penglaris di Rumah Makan

Penglaris di Rumah Makan

Judul posting kali ini lebih mirip judul film horor, Penglaris di Rumah Makan 😱 Sebenarnya saya sendiri cukup kesulitan memberi judul yg tepat untuk tulisan ini. Artikel ini dibuat karena saya banyak mendapat pertanyaan mengenai penglaris untuk menarik tamu di warung makan, rumah makan, hingga restoran.

Semakin menjamurnya bisnis kuliner membuat  sering terjadi persaingan tidak sehat antar pemilik dan pengelola rumah makan. Mereka saling berlomba siapa yang paling laris manis dengan omzet penjualan paling besar. Kalau perlu, dengan cara menjatuhkan pesaing.

Segala cara dipakai mulai dari beriklan di media massa, gencar promosi, membayar stasiun TV, bahkan ada yang sampai menyebarkan berita buruk pesaingnya. Cara tak lazim seperti memakai jasa dukun dan paranormal atau orang pintar juga sampai mereka lakukan.

Macam-macam cara dilakukan seperti menutup pandangan pembeli agar seolah tempat yang didatangi sedang tutup, bahkan hingga membuat pesaing usaha menjadi tumbal untuk pesugihannya. Yang lain lebih memilih memakai penglaris karena dianggap lebih aman.

Apa itu penglaris?


Penglaris adalah jenis media khusus biasanya berupa azimat, wafak, atau rajah dengan kaligrafi Arab. Kadang berbentuk seperti kantong dengan benda-benda tertentu di dalamnya. Bahkan yg modern, penglaris bisa berbentuk lukisan atau peralatan memasak seperti kendi dan panci.

Orang awam melihatnya sebagai benda biasa. Tapi di kalangan praktisi supranatural atau orang yang punya mata batin maka akan melihat energi tertentu di dalamnya. Energi tersebut akan memancing rasa ingin tahu, rasa penasaran, dan rasa tertarik untuk masuk ke dalam rumah makan dan mencoba masakannya.

Yang lebih kuat dari itu memakai jasa jin kafir. Para jin itu bahkan bisa sampai menarik pelanggan secara fisik, mempengaruhi pikiran dan keimanan seseorang untuk mampir, atau membuat rasa masakan menjadi enak dan nikmat dengan ludahnya.

Tingkat tertinggi (atau yang paling parah) dari jenis penglaris adalah yang berasal dari pesugihan. Penglaris dari pesugihan punya efek yang jauh lebih kuat karena mereka memakai tumbal dalam menjalankannya. Karena kekuatannya, bahkan orang pintar pun bisa "kecele" dengan penglaris jenis ini 😑

Bagaimana Ciri Rumah Makan Memakai Penglaris?


Yang paling banyak ditemukan, mereka biasanya menggantung azimat itu di pintu masuk rumah makannya. Ada juga yang meletakkan patung atau arca di pintu depan. Atau memasang cermin di dalam tempat makan.

Saya memang pernah mendengar tentang adanya penglaris yg memakai air bekas cucian kaki pemiliknya, air rendaman celana dalam, hingga air campuran nanah untuk kuahnya. Tapi menurut saya, yang itu lebih ke arah pesugihan. Meski sifat/kegunaannya sama-sama untuk penglaris.

Ada juga beberapa ciri restoran pakai penglaris yang dikutip dari berbagai sumber, misalnya :
  • Hawanya panas dan lembab (suap/sumpek kata orang Jawa).
  • Banyak sekali lalat di meja makan padahal tempatnya bersih.
  • Ada ruang toilet yang tertutup, dan tidak boleh dibuka.
  • Adanya hewan peliharaan yang tidak umum di halaman rumah makan.
  • Wangi parfum atau wewangian yang tercium begitu masuk rumah makan.
  • Jika iman kamu kuat, biasanya akan merasa enggan untuk masuk ke dalam rumah makan ini.
  • Jika batin kamu peka, hawa energi di dalam rumah makan akan terasa gelap, panas, dan berat.
Ingat ! Ciri di atas tidak sepenuhnya valid dan pasti ! Bisa saja itu dari faktor fasad bangunan, metode sanitasi, kesehatan kamu, atau hanya pikiran kamu saja.

Benarkah rumah makan yang memakai penglaris ketika masakannya dibawa pulang rasanya jadi hambar?


Benar. Efek penglaris hanya berlaku selama berada di rumah makan. Penglaris akan memberikan sensasi efek aroma masakan yang menggugah selera atau rasa masakan yang sangat nikmat. Pada jenis penglaris yang kuat efeknya memang bisa sampai di rumah, tapi makanan akan lebih cepat basi.

Daya efek penglaris akan punah / gagal jika sebelum makan kita membaca doa dahulu, memiliki keimanan yang kuat, atau punya benteng pagar gaib. Jadi, biasakan baca doa sesuai keyakinan sebelum makan yaa...

Lalu Bagaimana Hukumnya Kita Makan di Rumah Makan yang Memakai Penglaris?


Saya punya metode sendiri untuk menjawabnya dengan pertanyaan ini :
  • Benarkah rumah makan tersebut memakai penglaris?
  • Tahu darimana mereka memakai penglaris?
  • Kamu yakin yang kamu lihat adalah penglaris? Bukan pajangan/hiasan?
Kecuali kamu memang dikaruniai kelebihan, tidak apa-apa makan di rumah makan itu. Toh masakannya juga memiliki kandungan gizi. Yang penting gizi tercukupi, dan perut kenyang ya sudah. Secara umum, tidak ada efek buruk yang akan terjadi pada tubuhmu. Kecuali bahan makanan yang dipakai memang tidak segar atau tidak higienis.

Takut dengan jenis penglaris yang bercampur ludah pocong? Masa bodoh! Toh dibawa ke laboratorium juga nggak bakal bisa terdeteksi itu ludah si poci. Apa iya ada bakteri di ludah si poci? Bakteri gaib, mungkin? 😆

Percayalah, tidak ada penglaris yang sampai membuat pelanggannya sendiri jadi tumbal. Memakai penglaris dan pesugihan adalah urusan antara pemilik rumah makan dengan Tuhannya. Jika kita tidak tahu dan tidak paham maka tidak akan berdosa. Tapi jika kamu secara yakin tahu dan paham, sebaiknya hindari rumah makan jenis ini. Yang penting berdoalah sebelum makan. Maka apapun yang kamu makan akan menjadi berkah 🙏

Ciri Penglaris di Rumah Makan
Bagaimana kamu bisa percaya ucapan orang lain yang mengatakan rumah makan itu memakai penglaris jika kamu saja tidak tahu dan tidak bisa melihatnya? Bukankah itu bisa termasuk su'udzon (berprasangka buruk)?

Bisa saja orang yang mengatakan itu sebenarnya adalah pesaing bisnis mereka atau orang yang pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan sebelumnya di sana sehingga berusaha menjelekkan bahkan memfitnah.

Untuk kamu yang bisa melihat dan memiliki kepekaan batin, cukup simpan apa yang kamu ketahui dalam hati. Berikan informasi hanya pada orang terdekat yang bisa menjaga rahasia. Biar bagaimanapun mereka juga mencari rejeki dan menafkahi orang lain, meskipun tidak dengan cara yg halal.

Ada nggak sih manfaat atau hal positif dari makan di rumah makan yang memakai penglaris?


Hayoo, tebak dulu jawabannya. Gimana? Sudah menyerah?

He.. he.. Ada, kok. Orang yang sakit adalah orang yang paling terbantu dengan penglaris rumah makan. Jika kamu sakit pasti tidak akan nafsu makan, bukan? Maka rumah makan jenis ini akan membuatmu lekas pulih dengan rasa masakannya yang suuuperrr nikmat. Hi..hi..hi.. 😜

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar