Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pindah Blog (Lagi)

Pindah Blog Lagi
Oom agak terlambat sih menyampaikan info ini, tapi terhitung mulai tanggal 1 Mei 2022 blog Oom akan pindah ke blog baru yakni Aping.my.id dan ini adalah posting terakhir di blog Oom ini.

Kenapa pindah?

Tidak ada alasan khusus sebenarnya. Murni hanya karena sudah bosan aja dengan situs berbasis Blogger dan Wordpress yang semakin menjamur dan entah kenapa seolah semakin banyak problemnya dan 'mengekang' kreatifitas.

Kendala lain, saya seolah kehilangan 'alasan' untuk menulis di blog Oom. Ada banyak sebab, tapi tentunya tidak semua bisa saya kemukakan disini. Yang saya inginkan hanya bisa dengan bebas menulis tanpa mempedulikan soal SEO dan tetek-bengeknya. Batasan yang membuat saya merasa semakin enggan untuk menulis.

Blog baru ini berbasis Jekyll, semacam static-site generator yang menjadi framework untuk situs-situs HTML statis. Secara default, SEO-nya sudah baik dan saya (sementara ini) tidak berniat mengembangkannya. Biarkan saja apa adanya yang penting bisa menuangkan uneg-uneg, keluh kesah, atau apapun yang terlintas di pikiran ke dalam tulisan.

Bagaimana dengan Konten Lama?

Sebelumnya saya berencana untuk secara bertahap memindahkan seluruh konten dari blog lama ke blog baru. Tapi kalau dipikir-pikir, untuk sementara ini biarlah untuk konten-konten lama tetap disini. Alasannya? DA dan PA blog Oom ini sudah berkembang menjadi cukup tinggi. Jadi yaa biar aja ada 2 blog.

Tapi di lain waktu, akan sangat mungkin sekali untuk memindahkan seluruh konten blog Oom ini ke blog baru. Apa mungkin bisa terbalik, pindah lagi ke Blogger? Bisa bangettt! Tapi untuk sementara ini- setidaknya sampai beberapa tahun ke depan- saya belum kepikiran balik ke Blogger lagi.

Jadi,, yuk mampir ke gubuk baru saya di :

APING.MY.ID

1 komentar untuk "Pindah Blog (Lagi)"

  1. Yok nulis lagi berbagi lagi bang, seo blog ini bagus loh

    BalasHapus