Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Blog NIX 2008

Lomba Blog NIX 2008

Acara expo komputer nasional yang lebih dikenal dengan National IT Expo (NIX) 2008 telah selesai diselenggarakan kemarin (7 Mei 2008). Acara yang terselenggara oleh banyak pihak tersebut dapat dikatakan cukup menuai sukses. Hal ini dapat dilihat pada peserta dan pengunjung acara yang sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Acara yang diakhiri dengan diadakannya Lomba live blog ini cukup menarik perhatian hampir semua pengunjung acara.

Kebetulan untuk juara pertama berhasil direbut oleh saya sendiri yang beralamatkan blog di nix2008.blogspot.com dengan perolehan nilai tertinggi dari semua peserta. Meski hadiahnya cukup besar, ada beberapa hal yang sebenarnya membuat hati saya tergelitik untuk mengemukakannya.

Sebagai contoh, pemenang favorit diputuskan berdasarkan jumlah voting terbanyak dari setiap pengunjung situs kompetisi cahandong. Hal yang lucu, jumlah voting dihitung dari banyaknya jumlah klik pada link voting tanpa mempedulikan alamat IP mana saja yang melakukan kecurangan dengan mengklik berkali-kali dari komputer yang sama.

Jadi apabila anda mengikuti acara ini, hanya dengan meluangkan waktu beberapa jam untuk mengklik link voting situs blog anda, anda sudah bisa memenangkan juara favorit dengan hadiah berupa casing komputer dari erSys (lumayan seandainya dijual).

Untuk para pemenang, hal yang dirasa mengganjal adalah dengan tidak diumumkannya perincian penilaian bagi masing-masing pemenang. Jadi para pemenang hanya dapat memperkirakan bagaimana mereka bisa menang tanpa mengetahui perincian dari nilai yang mereka dapatkan.

Namun acara ini telah terselenggara dengan sangat baik. Semoga acara-acara seperti ini akan lebih sering menghiasi kota Yogyakarta. Terima kasih untuk APKOMINDO dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara NIX 2008. Langit di atas Jogja tampaknya akan lebih terang menyambut musim kemarau…