Skip to main content

Download eBook Ilusi Negara Islam

Download eBook Ilusi Negara Islam Gratis

Beberapa waktu lalu ketika iseng surfing ringan di Internet, saya menemukan sebuah eBook (buku digital) yang cukup menarik, "Ilusi Negara Islam - Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia". Buku yang disusun oleh KH. Abdurrahman Wahid, Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, dan KH. A. Mustofa Bisri ini merupakan hasil penelitian selama lebih dari dua tahun.

Isi buku ini mengungkap asal usul, ideologi, dan agenda gerakan garis keras transnasional yang beroperasi di Indonesia, serta rekomendasi membangun gerakan untuk menghadapi dan mengatasinya secara damai dan bertanggung jawab.

Gerakan garis keras transnasional di Indonesia terdiri dari kelompok-kelompok di dalam dan di luar institusi pemerintahan/parlemen yang saling mendukung untuk mencapai agenda bersama mereka. Bahaya paling jelas adalah identifikasi Islam dengan ideologi Wahabi/Ikhwanul Muslimin yang sangat ampuh membodohi umat Islam.

Mereka menyusup ke bidang-bidang kehidupan bangsa Indonesia, terutama ormas-ormas Islam moderat, institusi pendidikan dan pemerintahan; dan dengan dalih membela dan memperjuangkan Islam, melakukan cultural genocide untuk menguasai Indonesia. Formalisasi agama Islam yang mereka lakukan hanya dalih untuk merebut kekuasaan politik.

Ketegangan kelompok moderat dengan gerakan garis keras adalah manifestasi perseturuan al-nafs al-muthmainnah dengan hawa nafsu. Pengetahuan yang terbatas membuat hawa nafsu tidak mampu membedakan antara washilah (jalan) dari ghayah (tujuan), dalam memahami Islam pun kerap mempersetankan ayat-ayat lain yang tidak sejalan dengan ideologinya. Hal ini juga mencerminkan  hilangnya daya nalar dalam beragama.

Buku setebal lebih dari 325 halaman ini bisa anda dapatkan melalui link berikut ini:

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar