Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Template VioMagz

review template viomagz, review download template viomagz

Seperti yang sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu, saat ini saya memakai template VioMagz untuk blog ini. Dan setelah beberapa waktu, kali ini saya akan mereview template VioMagz buatan Mas Sugeng ini.

Template VioMagz adalah perkembangan dari template sebelumnya yakni Evo Magz. Dulu saya juga memakai template Evo Magz di website lain yaitu KuraBrazil.com. Tapi memang jika dibandingkan dengan VioMagz tampilannya kurang nyaman di mata.

Saya tidak tahu kenapa ada embel-embel "Magz" pada template blogger super cepat dan ngebut ini. Padahal dari peruntukan dan desainnya pun bukan berjenis magazine template / format majalah. Lebih ke arah personal blog biasa.

VioMagz memiliki tampilan yang bersih, minimalis, tapi juga modern dan segar. Selain itu template VioMagz juga sudah mendukung SEO yang cukup bagus dan lengkap. Tidak sempurna memang, tapi masih bisa kita modifikasi dan atur sesuai kebutuhan.

Template dengan lebih dari 4.200 baris kode ini cukup ringan dan cepat diakses baik di HP maupun di PC. Hampir semua element JavaScript eksternal ditulis langsung pada script template sehingga tidak lagi harus mengakses file js eksternal. Keuntungannya, loading website menjadi sangat cepat sehingga menaikkan performance score di GTmetrix.

Saya suka tampilannya yang serba minimalis tapi tetap fungsional. Tidak banyak hiasan yang bisa mengganggu kenyamanan membaca artikel, dan benar-benar mengutamakan isi atau konten blog itu sendiri.

Sayangnya, untuk saya pribadi fitur dan tampilannya masih ada yang kurang bagus dan masih bisa dioptimalkan. Tampilan blog ini adalah hasil dari usaha saya melakukan modifikasi template VioMagz, meski tidak sampai tahap redesign.

Tapi jangan khawatir! Saya tidak pelit ilmu, jika ada waktu akan saya posting bertahap bagaimana menyempurnakan tampilan dan performa template VioMagz. Silahkan ikuti perkembangan blog ini dengan mengisi form berlangganan di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Review Template VioMagz"