Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Instagramable di Jogja

5 Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable 2018

Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable 2018 - Kamu bingung mau kemana untuk menikmati liburan Natal dan Tahun Baru 2019? Coba deh main ke kota gudeg, Yogyakarta. Di sana kamu bakal menemukan banyak tempat-tempat wisata yang cocok banget untuk mengisi waktu libur kamu dengan berkualitas.

Jogja itu ngangenin! Kamu yang sudah pernah ke Jogja pasti setuju deh dengan kalimat itu. Ya, Jogja memang punya segudang cerita dan alasan kenapa setiap kenangan di kota Jogja akan selalu berkesan di hati dan pikiranmu. Ciee...!

Buat kamu yang mungkin belum pernah ke sana dan berminat untuk liburan di Jogja, Admin pilihkan spot-spot tempat wisata terbaik yang instagramable dan tetap terjangkau.

Rata-rata tempat wisata ini mudah dijangkau baik dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Dan yang terpenting, tempat wisata di Jogja ini dekat dengan Malioboro yang terkenal itu.

Kotagede


Kotagede terkenal dengan oleh-oleh khasnya yakni kerajinan perak. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan aneka produk berbahan perak seperti perhiasan atau miniatur di kota ini.

Tempat wisata di Kotagede

Spot-spot foto yang bisa kamu cari adalah di sekitar area makam Raja Kotagede yang terkesan heritage banget. Atau kamu juga bisa masuk ke wilayah pemukiman warga.

Tipikal rumah warga di daerah Kotagede rapat-rapat dan membuat banyak lorong. Belum lagi masih banyak rumah yang masih mempertahankan desain rumah Jawa kuno hingga bangunan peninggalan Belanda.

Tempat foto-foto di Jogja

Foto kampung wisata Kotagede

Jelajah Kotagede

Warungboto


Tempat wisata Warungboto bisa jadi alternatif buat kamu yang bosan dengan tempat wisata Tamansari Jogja. Memang arenya tidak terlalu luas bahkan tergolong kecil jika dibandingkan dengan Tamansari.

Tapi jangan salah, Warungboto banyak dijadikan tujuan untuk sesi foto-foto baik selfie, modelling, bahkan foto prewedding! Warungboto memang instagramable banget!

Foto Wisata Warungboto

Tiket Masuk Warungboto

Lokasi Warungboto Jogja

Kampoeng Ketandan


Kampung Ketandan (Kampoeng Ketandan) terletak di dalam area Malioboro. Jadi buat kamu yang spot wisatanya cuma berkisar di Malioboro bisa langsung cus kesini karena lokasi pintu masuknya persis di pinggir jalan di dalam area Malioboro.

Foto Wisata Kampoeng Ketandan

Kampoeng Ketandan sering disebut juga sebagai pecinan atau Chinatown-nya Jogja. Di sini semua bangunannya memang ala Tiongkok karena didominasi oleh warga Tionghoa.

Saat Imlek tiba, Kampoeng Ketandan akan lebih ramai dari biasanya karena banyak dipasang ornamen khas seperti lampion dan pernak-pernik Imlek. Coba deh mampir ke sini!

Wisata Jogja Kampung Ketandan

Bank Indonesia


Banyak yang terletak di sebelah selatan Malioboro ini memang sudah terkenal sejak dahulu sebagai spot foto yang cantik. Bangunannya yang sudah ada sejak jaman Belanda punya kesan sejarah yang kuat.

Meski tidak terlalu populer bagi wisatawan lokal, nyatanya turis asing justru menyukai spot wisata ini di samping Kantor POS Besar sebagai tempat untuk mengambil foto yang menarik.

Alamat Bank Indonesia Yogyakarta

Tempat wisata Jogja Bank Indonesia

Tebing Breksi


Tebing Breksi memang lokasinya agak jauh dari kota. Tepatnya di sebelah selatan Candi Prambanan dan berdekatan dengan kompleks Keraton Ratu Boko.

Awalnya Tebing Breksi Jogja adalah lokasi pertambangan rakyat berupa batu alam untuk dekorasi bangunan. Daerah pertambangan ini ditutup pada tahun 2014 karena masuk dalam wilayah cagar alam gunung api purba Nglanggeran.

Masyarakat sekitar kemudian mengubah konsep bekas pertambangan ini menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi wisatawan. Pada bulan mei 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan Taman Tebing Breksi sebagai tempat wisata baru di Jogja.

Tempat Wisata Tebing Breksi

Tebing Breksi Jogja

Tempat foto Taman Tebing Breksi

Itulah tadi 5 Tempat Wisata yang Instagramable di Jogja versi Penyu Biru yang bisa kamu jadikan acuan untuk mengisi hari libur selama Natal dan Tahun Baru 2019.


Sumber foto Instagram:
@gunawanwicaksana28 @betaduzia @ekajullia @machekoo @perak_jogja_mondorakan @zee_drone @agussetyadi11 @mas_saptanugraha @goenawanaji @mayhera @malioboro_insta @fikry_ahmeed @len.nyn_
eksotisjogja.blogspot.com

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Instagramable di Jogja"