Skip to main content

KuraBrazil.com, Situs Kura-kura Brazil

KuraBrazil.com, Situs Kura-kura Brazil

Aku punya seekor anakan kura-kura Brazil (Red Ear Slider/RES) yang lucu banget. Tertarik memelihara kura-kura Brazil itupun awalnya karena kasihan melihat mereka di Carrefour. Sudah tempatnya sempit, kura-kuranya banyak banget jadinya seperti tidak bisa bergerak. Setelah beberapa lama memelihara, kura-kura mati satu demi satu :(

Padahal sudah baca artikel tentang pemeliharaan kura-kura Brazil. Sialnya artikel berbahasa Indonesia yang ada jumlahnya tak banyak dan kurang informasi. Artikel dalam bahasa Inggris banyak tapi dari dasarnya saja sudah enggan membaca artikel seperti itu.

Terbersit ide membuat sebuah forum resmi khusus pencinta kura-kura Brazil Indonesia. Daripada berdiskusi tentang kura-kura Brazil dari forum-forum global seperti KasKus dan IndoForum yang nggak jelas thread-nya dimana saja lebih baik membuat forum khusus kura-kura Brazil (RES) saja.

Setelah beberapa waktu bertapa di depan laptop untuk mendesain forum (yang ternyata nggak mudah), jadi juga "Forum Resmi Pencinta Kura-kura Brazil". He..He.. :)

Dengan alamat website di www.KuraBrazil.com, Forum ini dibuat dengan basis MyBB Open Source Forum. Saya telah melakukan beberapa perubahan pada forum sehingga sangat mudah menggunakannya. Dalam forum anda bisa menemukan sekelumit informasi tentang:
  • Pengenalan apa itu Kura-kura Brazil,
  • Makanan dan nutrisi yang tepat untuk kura-kura,
  • Pengaturan habitat berupa akuarium dan kolam,
  • Info seputar perawatan dan pemeliharaan, serta
  • Penyakit yang bisa menyerang Kura Brazil dan pengobatannya.
Psst.. Untuk kamu yang memiliki kura-kura Brazil (RES) sebagai hewan peliharaan kesayangan, kamu bisa berbagi foto "Anda dan Kura-kura Brazil" lho. Pamerkan kepada dunia, betapa lucunya (kamu dan) kura-kura Brazil. :) So, untuk kamu Forum ini.

Sumber : KuraBrazil.com
Update:
Setelah 9 tahun mengudara, Forum Komunitas Pencinta Kura-kura Brazil terbesar di Indonesia akhirnya menyerah dari gempuran beragam teknologi terkini dan serbuan media sosial. Dengan jumlah pengunjung dan anggota yang terus turun setiap bulannya, kami mengubah format website dari forum komunitas menjadi portal website. Semoga situs kita tercinta ini bisa tetap bertahan. Selamanya.

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar