Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Google Negative Suggestion

Cara menghapus Google Negative Suggestion

Cara Menghapus Google Negative Suggestion - Mungkin ada beberapa diantara kalian yang mengalami kejadian ini saat sedang googling di internet. Saat menggunakan kata kunci tertentu, muncul prediksi pencarian yang sifatnya negatif. Misalnya mengandung kata kunci penipu, scam, komplain, jelek, buruk, dan lain sebagainya.

Ketika kita mengetik kata kunci dan belum menekan tombol Enter, Google akan menampilkan prediksi kata kunci atau Google search suggestion. Nah, dalam beberapa kasus, kata kunci yang muncul malah terkesan jelek atau buruk.

Cara menghapus google negative keyword

Contoh, saya mencari di Google dengan kata kunci "sabun beras thailand". Maka yang tampil di browser saya :
sabun beras thailand
sabun beras thailand review
sabun beras thailand asli dan palsu
sabun beras thailand berbahaya
sabun beras thailand jam
sabun beras thailand asli
sabun beras thailand halal
sabun beras thailand k brother
sabun beras thailand kemasan baru

Perhatikan pada kata kunci yang saya tebalkan. Kata kunci seperti itulah yang dimaksud dengan negative keyword, negative prediction, atau negative suggestion. Google sendiri mengkategorikan ini sebagai prediksi yang tidak pantas (inappropriate predictions).

Bayangkan jika kata kunci seperti ini juga muncul pada produk, jasa, bisnis, atau perusahaan kamu. Tentu akan mencoreng nama baiknya, bukan? Kita tentu tidak ingin brand, perusahaan, produk, atau situs kita memiliki reputasi jelek karenanya. Maka sekarang saya akan bagikan cara menghapus Google Negative Suggestion.

Cara Hapus Kata Kunci Negatif di Google


Cara menghapus prediksi kata kunci yang jelek atau negatif ini susah-susah gampang. Kita tidak bisa menghapusnya begitu saja karena kata kunci tersimpan server Google. Tapi kita bila melaporkannya ke Google dan meminta penghapusan kata kunci yang dimaksud.

Cara melaporkan kata kunci yang tidak sesuai dan bersifat negatif ini sangat mudah. Perhatikan pada bagian bawah dari prediksi hasil pencarian. Kamu akan menemukan link "Laporkan prediksi yang tidak pantas" atau "Report inappropriate predictions".

Cara hapus google negative suggestion

Klik tautan tersebut lalu. Kamu akan menemukan kotak dialog baru yang muncul. Sekarang tandai kata kunci yang dianggap negatif atau terkesan menjelekkan dengan memberi tanda centang.

Pada bagian bawah, beri centang pada alasan kamu melaporkan kata kunci tersebut. Pilihlah yang paling sesuai dengan kata kunci yang dimaksud. Klik tombol "Kirim" untuk melanjutkan. Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi seperti di bawah ini :

cara hapus google negative prediction

Itulah cara menghapus Google Negative Suggestion yang bisa kamu coba untuk mengatasi kata kunci negatif di kotak saran pencarian. Kata kunci yang dilaporkan akan direview terlebih dahulu oleh Google untuk dinilai apakah kata kunci tersebut perlu dihapus atau tidak. Semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Google Negative Suggestion"