Skip to main content

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat 2019

2 Cara Beli Masa Aktif Indosat Terbaru

Artikel ini ditulis untuk kamu yang mencari cara memperpanjang masa aktif indosat ooredoo. Pengguna nomor Indosat pasti pernah mengalami masa aktif Indosat Ooredoo habis meskipun pulsa atau kuota masih banyak. Jika dibiarkan kartu kamu akan memasuki masa tenggang.

Saat memasuki masa tenggang, nomor Indosat kamu tidak akan bisa dipakai untuk mengirim SMS, melakukan panggilan, atau mengakses internet. Masalahnya, penambahan masa aktif dari pengisian pulsa sangat terbatas. Penggunaan pulsa juga tidak berpengaruh pada masa aktif. Alhasil banyak pengguna Indosat Ooredoo yang pulsanya menumpuk meskipun tidak digunakan.

Dalam tulisan ini saya akan bagikan informasi cara perpanjang masa aktif Indosat. Cara ini bisa diterapkan untuk kartu yang akan atau sudah memasuki masa tenggang.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Isi Pulsa


Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif ini. Cara pertama adalah dengan melakukan pengisian pulsa. Berikut adalah tabel biaya pulsa dan masa aktif Indosat:

Nominal Pulsa Tambah Masa Aktif
5.000 7 hari
10.000 15 hari
25.000 30 hari
50.000 30 hari

Maksimal perpanjangan masa aktif dalam setiap pengisian pulsa adalah 30 hari. Itu artinya, masa aktif kartu kamu tidak akan bertambah 2x lipat saat kamu melakukan pengisian pulsa sebesar 50.000 dan seterusnya.

Akibatnya, banyak terjadi situasi dimana pengguna memiliki pulsa yang banyak tapi masa aktif kartunya sudah mau habis lagi. Tentu kita tidak mau terus-menerus mengisi pulsa hanya untuk memperpanjang masa aktif, bukan?

Oleh karena itu, Indosat menyediakan 1 cara lagi yakni memperpanjang masa aktif kartu dengan cara beli masa aktif lewat pulsa. Yuk, simak caranya!

Cara Beli Masa Aktif Indosat Ooredoo / IM3


Untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat bisa dengan cara membeli masa aktif. Ya, masa aktif nomor Indosat kamu bisa diperpanjang dengan memanfaatkan pulsa yang menumpuk tadi. Berikut adalah tabel harga paket masa aktif Indosat Ooredoo 2019:

Format SMS Masa Aktif Biaya
Aktif3 3 hari 2.000
Aktif14 14 hari 5.000
Aktif30 30 hari 10.000

Langkah-Langkah Memperpanjang Masa Aktif


Seperti yang kamu lihat pada tabel di atas, biaya perpanjangan masa aktif mulai dari dua ribu rupiah saja untuk 3 hari. Kode dikirimkan melalui SMS ke nomor center Indosat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Dalam contoh ini saya akan memperpanjang masa aktif kartu Indosat Ooredoo sebanyak 30 hari. Pastikan saldo kamu mencukupi sebelum melakukannya.

  2. cara perpanjang masa aktif im3

  3. Buka menu Pesan atau Message lalu ketik format SMS yang diinginkan, di sini saya memakai Aktif30 lalu kirim ke 555.

    cara memperpanjang masa aktif indosat

  4. Mungkin kamu akan mendapatkan layar konfirmasi pengiriman SMS premium. Klik saja Send untuk melanjutkan.

  5. Jika pembelian masa aktif Indosat berhasil, kamu akan mendapatkan SMS balasan dari 555 yang berisi notifikasi bahwa masa aktif kamu sudah bertambah 30 hari.
    beli masa aktif indosat

  6. Silahkan cek masa aktif kartu Indosat kamu dengan menekan *123#

    paket masa aktif im3

Dari pengalaman saya, maksimal perpanjangan masa aktif Indosat dalam 1 waktu adalah 60 hari. Artinya kamu hanya bisa memperpanjang masa aktif dengan mengirimkan kode SMS Aktif30 sebanyak 2x dengan biaya 20.000 untuk memperpanjang masa aktif hingga 2 bulan.
trik masa aktif indosat ooredoo

cara beli masa aktif indosat

Itulah tadi 2 cara memperpanjang masa aktif nomor Indosat Ooredoo yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih melakukan pengisian pulsa atau dengan membeli masa aktif. Semoga membantu.

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar