Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecewa! Tertipu Promo Domain Murah MWN


Tulisan kali ini sifatnya diary aja. Cuma mau mengeluarkan uneg-uneg dari kejadian yang saya alami pagi ini. Sesuai judul tulisan di atas, saya kecewa! Tertipu "Promo Domain Murah 2020" yang sedang gencar diiklankan MasterWeb pada bulan Februari ini.

Kalau ada yang tanya, ada kerugian finansialnya kah? Tidak sih, tapi rasa ketipu-nya itu lho... Gara-gara tertipu ini saya harus membatalkan melakukan perpanjangan domain untuk salah satu blog saya. Domain pun akhirnya tinggal menunggu exekusi mati 😅

Ceritanya berawal dari sebuah email yang memberi tahu bahwa salah satu domain saya yang berakhiran .COM akan berakhir pada tanggal 20 Februari 2020. Jujur saya lupa soal domain ini karena sebenarnya tidak mau melanjutkannya lagi.

Tanggal 18 Februari 2020 kemarin saya iseng membuka situs MasterWeb.com dan terpikat salah satu promo yang hadir bulan ini, Ya, promo domain murah 2020 katanya. Dari harga domain .COM yang seharusnya saya bayar sebesar 169.950 hanya menjadi 99.000 + PPN 10%. Kira-kira sih totalnya jadi 108.900.

(klik gambar untuk memperbesar)

Anehnya, meskipun domain saya berakhir bulan Februari ini, kok saya tidak mendapat diskon ya untuk perpanjangan via email? Dari sini saya sudah curiga kalau ini hanya trik marketing saja atau malah dengan embel-embel 'salah ketik'.

Iseng, saya coba menghubungi Live Chat. Setelah saya tanyakan soal promo domain ini, jawabannya sungguh tak terduga: Promo domain 99.000 hanya berlaku untuk order baru saja, bukan perpanjangan atau transfer. Duerrr!

Sayang saya lupa screenshot chatnya. Tapi kemudian saya coba mengirim support ticket di Masterkey (dashboard MWN). Dan apa jawabannya saudara-saudara???

Dengan hormat,

Kami informasikan kembali sesuai lampiran yang anda lampirkan
https://www.masterweb.com/promo/promo-domain-murah-2020/

bahwa Syarat dan ketentuan:
– Harga belum termasuk ppn 10%
– Harga Domain .MY.ID dan .BIZ.ID berlaku untuk order baru, perpanjangan, dan transfer
– Domain .COM, .INFO, .ASIA, .NET berlaku untuk order baru - Harga promo sewaktu-waktu dapat berakhir

Silahkan anda cek kembali.

(klik gambar untuk memperbesar)

Lihat saja dari gaya bahasanya (bagian yang saya underline), sudah tersirat bahwa SAYA YANG SALAH BACA! Ini sudah keterlaluan namanya. Mangkel, saya balas saja support ticket itu dengan mencantumkan laman web yang sempat saya screenshot sebelumnya.

Ya, untungnya saya sempat mengambil gambar tangkapan layar (aka screenshot) sebelum laman web itu diubah sakpenak udele dhewe. Kalau ada yang bilang saya inspect element laman web sebelum take ss, woy! Buat apa saya mempertaruhkan nama baik saya untuk hal sepele seperti ini?

Saya pribadi sebenarnya tidak masalah jika pihak MWN mau mengakui telah melakukan kesalahan. Cukup jawab saja, "Oh, iya pak. Itu salah ketik. Seharusnya promo COM 99K hanya berlaku untuk order baru." Dengan itu saja para pelanggan saya rasa akan memaklumi dan tidak ada yang merasa kecewa apalagi tertipu.

Nominalnya memang tidak seberapa, recehan malah. Tapi berapa banyak orang yang tertipu dengan promo ini? Ayolah MWN, mentang-mentang sudah besar jadi sulit ya untuk sekedar MEMINTA MAAF?

Kecewa? Iya! Mau melarang orang lain pakai jasa mereka? Tidak. Silahkan saja kalau mau pakai. Toh, beberapa domain saya juga banyak yang nyantol di MWN. Performa hosting dan server mereka sudah teruji dan terbukti berkualitas baik, kok. Uneg-uneg ini hanya berlaku masalah promo itu saja.

Ini hanya sebuah kritik, bukan fitnah. Saran saya buat MWN, didik pegawai yang benar. Kalau memang melakukan kesalahan sepele seperti salah ketik, buatlah pengumuman ralat atau sejenisnya. Berani mengakui berbuat kesalahan itu baik!

Belum ada komentar