Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Tampilan Situs dengan LinkMagz Terbaru

Update Tampilan Situs dengan LinkMagz Terbaru

Umur situs Oom Blogger memang baru seumur jagung, tapi sudah beberapa kali mengalami perubahan template. Kali ini Oom melakukan update tampilan situs dengan template LinkMagz versi terbaru, semoga bisa menambah semangat untuk tetap menulis 👦

Saat ini umur situs Oom.web.id sudah menginjak 2 tahun. Kalau diingat-ingat, Oom memang semakin jarang update situs ini. Maklum, semakin banyak kesibukan di dunia nyata. Entah kenapa setiap ada kesempatan untuk menulis di blog, Oom tiba-tiba merasa sangat malas. Mungkin karena tampilannya yang sudah terasa membosankan.

Iseng kunjungi situs sang pembuat template, eeh ada update untuk versi terbaru. Ya sudah Oom meluangkan sedikit waktu untuk merombak tampilan situs ini.

Proses upgrade dari versi lama ke versi terbaru bukanlah hal mudah. Maklum, situs ini pun sudah mengalami banyak modifikasi dari versi aslinya. Oom harus memindah satu per satu script dan memeriksanya lagi dengan teliti.

Situs sudah selesai di-upgrade, kepikiran untuk mengubah layout-nya dari model wide fluid menjadi boxed. Jadi tampilannya agak-agak classic retro gituu...

Ciri khas template Oom sebelumnya adalah footer dengan 3 kolom dan efek gelombang. Karena merasa bosan, sekarang Oom ubah menjadi 3 kolom biasa. Lumayan, bisa mengurangi puluhan baris script tambahan.

Modifikasi minor seperti jarak antara tanggal posting dan jumlah komentar, dan beberapa penyesuaian lain. Hingga akhirnya selesai sudah meng-upgrade situs Oom Blogger ini.

Kamu punya ide yang menarik? Yuk, tuangkan di kolom komentar...

2 komentar untuk "Update Tampilan Situs dengan LinkMagz Terbaru"

  1. Modif LinkMagz nya bagus, admin..
    Boleh minta tutorial mengganti author post, comment, sama tanggal di bawah judul dengan ikon seperti blog ini, trims...

    Boleh kunjungi blog saya juga, www,umaralhuseini,com

    BalasHapus
  2. Mantap nih, hasil modifikasi template link di oom web id. Menu navigasi ada icon, dan tiga footer di bawah

    BalasHapus