Skip to main content

Melembutkan Bibir dengan Madu

Cara Melembutkan Bibir dengan Madu

Bibir kamu terasa kering dan pecah-pecah? Sekarang kamu tak perlu lagi membeli alat kosmetik yang mahal untuk mengatasinya. Cobalah tips melembutkan bibir dengan madu di bawah ini. Dijamin, kamu akan berpikir dua kali sebelum membeli alat kosmetik yang baru.

Madu adalah salah satu sumber gizi dengan banyak manfaat. Penelitian telah membuktikan bahwa madu punya segudang khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan, nenek moyang kita telah memanfaatkan madu sejak ribuan tahun lalu di Mesir sana.

Bahkan tanpa diolah pun madu sudah terasa cukup nikmat. Rasanya yang manis dan kental mudah disukai baik oleh anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Coba gunakan madu sebagai pengganti gula pada minuman apapun yang kamu sukai, dijamin rasanya akan menjadi lebih enak. Meskipun manis, madu rendah kalori jadi aman dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

Selain mencampur dengan minuman, kamu juga bisa mengoleskan madu sebagai pengganti selai roti. Cobalah oleskan madu pada selembar roti tawar lalu masukkan ke dalam toaster atau pemanggang roti. Aroma roti yang harum dan hangat akan membawa lidah kamu ke dimensi rasa yang lebih tinggi.

Dibalik rasanya yang enak, ternyata madu juga bisa dipakai untuk melembutkan bibir kamu, lho! Madu memiliki kecenderungan untuk menempel pada bibir sehingga membuat bibir kamu jadi lembab, halus, dan lembut.

Oleskan madu setiap selesai mandi ke bibir kamu lalu diamkan beberapa saat sebelum disapukan kosmetik. Dengan bibir yang lembab, setiap sapuan lipstik di permukaan bibir akan terasa sangat halus dan warna yang dihasilkannya lebih berkilau (glossy).

Madu juga punya efek memerahkan bibir. Oleskan madu pada bibirmu setiap malam sebelum tidur kemudian bersihkan dengan air hangat pada pagi harinya. Lakukan setiap hari dan setelah beberapa minggu kamu akan melihat perubahan warna pada bibirmu.

Tips yang sama juga bisa kamu pakai untuk adik atau anak kamu. Bayi yang dioleskan madu pada bibirnya akan tampak lebih menggemaskan. Selain itu, madu juga bisa menjadi tambahan asupan nutrisi dan gizi untuk si buah hati.

Tunggu apa lagi? Segera siapkan madu alami di rumah saat ini juga!

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar