Skip to main content

Blog Mas Aping Kini Menjadi Penyu Biru

Blog Mas Aping Kini Menjadi Penyu Biru
Blog Mas Aping memang baru dibuat. Saya mendaftarkan blog dengan alamat MasAping.blogspot.com pada tanggal 26 September 2018. Dan hari ini saya mengubah blog Mas Aping menjadi Penyu Biru.

Sebuah blog adalah identitas dan cerminan pribadi pemiliknya. Itu sebabnya saya menganggap penting sebuah nama domain dan memasangnya di blog ini. Saya ingin nama domain tersebut menjadi "trademark" dan ciri khas dari blog tersebut.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa saya memilih nama penyu biru? Apakah ada hubungannya dengan hewan laut penyu yang berwarna biru? Tentu saja tidak. Percayalah, tidak ada penyu yang berwarna biru.

Sebenarnya, domain PenyuBiru.com adalah domain lama yang sudah kadaluarsa (expired domain). Domain expired berarti domain ini sudah pernah aktif dan dipakai sebelumnya. Tapi entah dengan alasan apa tidak diperpanjang lagi sehingga tersedia untuk umum.

Domain yang expired punya keuntungan, yaitu sudah punya backlink, Domain Authority (DA), dan Page Authority (PA). Kadang juga sudah punya Moz rank bahkan Alexa rank! Jadi kamu tidak berlu terlalu pusing soal SEO karena domain kamu "sudah dikenal" oleh Google.

Jika ditelusur dengan WayBack Machine, domain PenyuBiru.com awalnya dipakai oleh seorang blogger Malaysia untuk blog pribadinya di Wordpress.com.

Tapi mungkin karena perubahan kebijakan Wordpress yang mewajibkan pengguna untuk "naik tingkat" ke sistem berlangganan agar tetap bisa memakai domain sendiri, domain ini terlantar dan tidak diteruskan.

Page rank PenyuBiru.com


Saya bersyukur bisa mendapatkan domain ini. Lihat saja data domain PenyuBiru.com di situs CheckPageRank.net dengan informasi sebagai berikut :

KeteranganSkor
Google PageRank3
Domain Authority39
Page Authority26
Jumlah backlink42.163
Kualitas PagerankStrong

Sangat murah karena saya mendapatkan domain ini hanya dengan $3 saja waktu lagi promo ✅ Kebetulan saya mendaftarkannya di registrar GoDaddy yang reputasinya sudah diakui sebagai yang terbaik di dunia.

Selain karena "nilai" domainnya, nama Penyu Biru menurut saya sangat unik. Tidak ada hewan penyu yang berwarna biru. Jadi jika kamu mencari "penyu biru" di Google, pasti blog ini akan muncul di halaman teratas hasil pencarian.

Domain dengan jumlah karakter kurang dari 15 huruf juga lebih mudah dibaca dan dihafal. Cukup memudahkan jika kebetulan ada yang tanya soal blog saya.

UPDATE: Karena ada pengaduan dari orang tak bertanggung-jawab, blog PenyuBiru.com sudah tidak ada lagi. Saya memindahkan blog ini sepenuhnya ke domain yang baru di Oom.web.id

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar