Skip to main content

Cara Download Video di IG Tanpa Aplikasi

Tutorial Tips Download Video di IG

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi - Instagram punya banyak sekali video yang keren dan menarik. Video-video ini diunggah atau diupload oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Tema video yang ada di Instagram atau IG sangat banyak dan beragam. Kamu bisa mencari video apa saja di IG.

Sebagai pengguna instagram, kamu pasti pernah menemukan satu atau beberapa video yang sangat menarik dan ingin mendownloadnya di HP. Sayangnya, pihak Instagram sampai saat ini belum menyediakan cara menyimpan video bawaan. Maka kali ini saya akan bagikan cara menyimpan video instagram di Android.

Untuk menyimpan atau download video Instagram ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu harus memasang atau menginstall APK instagram downloader. Aplikasi seperti ini selain bisa menyimpan gambar dan foto dari instagram juga bisa download instagram story dan video.

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan situs-situs web penyedia jasa download video Instagram. Situs-situs ini ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Di sini saya akan membagikan 2 situs yang bisa kamu manfaatkan untuk download video di Instagram tanpa aplikasi. Yuk dicoba!

Download Video Instagram Tanpa Aplikasi dengan Blastup

Cara download instagram story

Blastup Instagram Video Downloader adalah situs penyedia layanan download video instagram gratis. Kamu bisa download video-video Instagram yang kamu suka secara cepat dan mudah tanpa perlu mendaftar.

Tidak hanya video, kamu juga bisa download foto-foto yang ada di Instagram dengan mudah dan menyimpannya di smartphone Android kamu. Sayangnya, Blastup tidak menyediakan cara download Instagram story. Setidaknya sampai saat tulisan ini dibuat.

Cara download video Instagram di Blastup sangat mudah. Bukalah postingan yang akan kamu download lalu klik icon ( ⋮ )di pojok kanan atas. Pilih menu "Copy Link". Selanjutnya klik tautan di bawah ini:


Masukkan link yang sudah kamu copy sebelumnya di kotak yang disediakan. Klik tombol Download Gram dan Voilla! sebuah video dengan format MP4 akan langsung didownload secara otomatis.

Catatan: Entah ini bug atau bukan, file yang didownload mungkin tidak bisa dibuka begitu saja karena format filenya keliru. Cara mengatasinya, buka foto atau video yang kamu download dari Blastup dengan aplikasi file manager. Ubah nama file (rename) dengan menghapus karakter apostrof ( ' ) pada bagian awal dan akhir nama file.

Download Video Instagram Tanpa Aplikasi dengan SaveFromWeb

cara download video instagram

Jika dibandingkan Blastup, Savefromweb punya fitur lebih lengkap. Tidak hanya bisa download video di ig, kamu juga bisa download album foto, gambar profil, hingga story instagram. Keren kan?

Caranya cukup mudah, copy link postingan di Instagram lalu klik tautan di bawah ini:


Pada bagian menu atas kamu bisa memilih untuk download album foto di instagram, download foto saja, download foto profil ig orang lain, atau download instagram story.

Tempel atau paste link yang sudah kamu copy sebelumnya pada kotak yang tersedia lalu klik tombol Download. Berbeda dengan Blastup yang akan langsung download, kamu akan disajikan halaman preview terlebih dahulu.

Pastikan konten yang akan kamu download sudah benar lalu klik tombol Download sekali lagi. Jika konten yang kamu masukkan keliru, cukup klik tombol Return to Home

Itulah tadi 2 Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi yang bisa kamu coba. Tidak ada batasan seberapa banyak foto atau video yang bisa kamu download. Kamu bisa mengunduh foto dan video di IG sebanyak yang kamu mau. Tapi, perhatikan pada legalitasnya. Jangan upload ulang foto atau video yang sudah kamu download tanpa seizin pemilik aslinya, ya!

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar