Skip to main content

Android 10 Resmi Dirilis, Ini Fitur Terbarunya

Ini Fitur Terbaru Android 10 yang resmi dirilis Google

Google resmi merilis Android 10 yang sudah lama dinantikan. Android Q atau Android 10 digadang-gadang membawa banyak peningkatan dan fitur baru jika dibandingkan versi sebelumnya. Termasuk privasi dan keamanan yang lebih kuat. Lalu apa saja fitur terbarunya?

Datang setahun setelah rilis Android 9 "Pie", Android 10 akhirnya hadir. Ini adalah pertama kalinya Google merilis Android tanpa menggunakan nama makanan penutup. Android 10 sudah mendukung teknologi terbaru seperti Foldables dan koneksi 5G. Dengan hampir 50 update terkait privasi dan keamanan, Android 10 memberikan perlindungan, transparansi, dan kontrol yang lebih besar.

Fitur Terbaru Android 10


Fitur unggulan pada Android 10 mencakup beragam fitur privasi dan keamanan baru. Hal ini memungkinkan pengguna berbagi lokasi hanya dengan aplikasi yang dipercaya, dukungan untuk menerima keamanan penting dan perbaikan privasi langsung dari Google Play, serta dukungan untuk teknologi terbaru seperti 5G dan Foldables.

Android 10 menyajikan fitur navigasi gerakan baru pada perangkat layar edge-to-edge yang memungkinkan kita untuk melakukan serangkaian aksi seperti menarik homescreen atau beralih antar aplikasi dengan sentuhan sederhana.

Google juga memperkenalkan Live Caption untuk penulisan video, podcast, dan pesan audio secara otomatis di semua aplikasi. Tapi untuk menikmati fitur ini kamu harus menunggu hingga bulan November nanti.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Android 10

Salah satu fitur yang banyak diharapkan adalah Dark Mode atau Night Mode. Dan Google telah mewujudkan harapan semua orang dengan menghadirkan fitur tersebut di Android 10. Sekarang kamu dapat mengaktifkan Dark Mode untuk keseluruhan sistem atau hanya pada aplikasi tertentu.

Kamu juga bisa menggunakan fitur Smart Reply, membuat notifikasi menjadi "Silent" saat kamu tidak ingin diganggu, mode Focus membisukan aplikasi yang mengganggu, dan pengaturan kontrol orangtua baru.

Android 10 hadir dengan banyak perbaikan dan perubahan lain yang bisa dinikmati pengguna setianya. Termasuk emoji inklusif gender baru, dukungan streaming audio langsung ke alat bantu dengar, pengatur waktu untuk situs web tertentu, dan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan keyboard yang berbeda untuk urusan pribadi dan pekerjaan.

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar