Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 100% Work

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 - Cara reset factory dengan hard reset biasanya dilakukan jika hp samsung J5 mengalami masalah lupa pin, pola atau password dan bahkan karena sudah lemot.

Banyak diantara para pengguna samsung j5 yang mengeluhkan hal tesebut, dimana setelah pemakaian selama beberapa tahun hp menjadi lemot, kenapa?

Hal yang menyebabkan hp menjadi lemot biasanya karena sering install dan hapus aplikasi, dimana setelah uninstall banyak file junk yang numpuk di sistem, itu salah satunya, tapi masih banyak faktor yang lainnya.

Alasan kenapa pengguna melakukan hard reset juga biasanya karena lupa password, pola ataupun pin, ya kalau lupa kunci kita ga bisa mauk.

Berangkat dari masalah-masalah tersebut, diakalin.com akan share bagaimana cara hard reset pada samsung galaxy J5, Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan hard reset.

Hal yang harus diperhatikan Sebelum hard Reset


Backup terlebih dahulu data-data penting di hp khususnya yang tersimpan di memori internal.

Cara Hard Reset Samsung J5


  1. Matikan HP
    Matikan hp dan pastikan baterai yang ada cukup, minimal 50%.

  2. Tekan Tombol Kombinasi
    Setelah hp mati, hidupkan dengan cara menekan tombol kombinasi "Volume Atas + Home + Power" secara bersamaan, dan tunggu sampai muncul logo samsung.

    Cara hard reset samsung J5

  3. Masuk Recovery Menu
    Setelah muncul logo samsung, maka akan masuk ke recovery menu. Di sana banyak pilihan menu, pilih menu "wipe data / factory reset" dengan cara menekan tombol volume untuk berganti menu, kemudian tekan tombol "Power" untuk konfirmasi.

    Recovery Mode Samsung J5

  4. Pilih menu Yes - delete all user data
    Setelah menekan tombol "power" untuk konfirmasi, selanjutnya akan terbuka pilihan "yes" atau "no", pilih "Yes - delete all user data", kemudian konfirmasi dengan menekan tombol "power". Maka semua data akan terhapus dan memulai kembali ke setelan pabrik.

    Recovery Mode Samsung J5 2016 Wipe Data

  5. Pilih Reboot
    Setelah proses delete data selesai, selanjutnya pilih menu "reboot to system" untuk memuat ulang hp samsung j5 kamu. Tunggu sampai masuk ke halaman awal dari samsung j5.

    Reboot Device Samsung Galaxy J5

  6. Setup
    Setelah reboot/restart hp kamu akan seperti baru, dimana kamu harus menyetel ulang settingan pada hp kamu.

  7. Selesai
    Sampai disini kamu sudah berhasil untuk mereset hp samsung j5 ke setelan pabrik.

Penutup


Demikian cara untuk mereset atau hard reset samsung galaxy j5, semoga bermanfaat. Bagikan ke teman, sodara atau yang lainnya jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Belum ada komentar