Skip to main content

Domain baru Oom.web.id

blog oom.web.id, domain oom.web.id, daftar domain web.id

Setelah lepas dari domain PenyuBiru.com, sekarang blog ini memakai domain baru Oom.web.id yg cukup singkat yakni 3 karakter saja. Kenapa nggak pakai domain TLD? Gak punya duit 😆 Domain web.id terhitung murah dengan biaya cukup 50ribuan saja per tahun.

Awalnya saya ingin pakai domain Aping.web.id atau Aping.my.id, tapi kata si nyonyah lebih baik pakai nama yang generik alias lebih umum, bukan personal. Setelah mencari inspirasi, terlintas nama Oom ini. Gampang diingat dan sesuai dengan pribadi saya yang menjelang tua tapi masih muda ini 😙

Pemilihan nama domain selesai, sekarang bingung mau pakai subdomain yang mana. Oom.web.id apa Oom.my.id? Kalau WEB.ID semua pasti sudah tahu. Domain ini sudah jadul jadul danterkenal reputasinya. Tapi domain MY.ID ini yang bikin saya ragu. Setiap cari artikel di Google atau Bing, jarang ketemu situs yang pakai domain my.id. Sekalinya ada, mereka pakainya domain dan hosting gratis dari My.id.

Entah kenapa domain MY.ID susah sekali muncul di halaman depan Google. Apakah karena domainnya masih baru jadi Google malas crawling, atau masalah teknis lainnya. Yang pasti domain MY.ID masih sulit meraih peringkat atas.

Alasan lain, domain MY.ID gak bisa ditebak. Semua tahu kalau WEB.ID itu berbayar, tapi Pandi justru ngasih domain MY.ID gratis. Tapi kalau mau domainnya saja harus bayar 😄 Harga MY.ID ini juga beda-beda. Takutnya, besok-besok harga domain my.id berubah banyak secara tiba-tiba.

Jadilah saya memilih nama domain Oom.web.id ini sebagai nama blog. Terhitung sudah 4 kali dalam 1 tahun blog ini berubah nama. Perjalanan blog ini sampai sekarang:
  1. safril.wordpress.com (blog asal)
  2. masaping.blogspot.com, pindah ke
  3. penyubiru.com (diblokir)
  4. pickmypics.blogspot.com, pindah ke
  5. oom.web.id
Semoga saja domain baru ini bisa bertahan lebih lama dari para pendahulunya. Lalu bagaimana dengan PenyuBiru.com? Domainnya masih aktif, tapi saya redirect tulisan lama ke blog ini sambil menunggu habis masanya.

Silahkan tulis pesan sesuai topik artikel. Dilarang pasang komentar SPAM dan SARA!
Buka Komentar
Tutup Komentar