Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tipe-tipe Belajar yang Cocok Sama Kepribadian Kamu

Tipe-tipe Belajar yang Cocok Sama Kepribadian Kamu

Hingga sekarang belum menemukan gaya belajar yang cocok untuk kamu? Hmmm... lima gaya belajar berdasarkan kepribadian di bawah ini mungkin bisa membantu kamu. Penasaran apa saja gaya belajar yang dimaksud? Mari kita simak.

5. Gaya Belajar Si Pemalas


Orang yang pemalas tidak bisa jika belajarnya dijadwal, dengan alokasi sekian jam setiap hari. Apalagi kalau harus dirutinkan. Tapi tidak usah khawatir, pemalas juga bisa kok rajin belajar. Bagaimana caranya?

Biasanya orang yang pemalas hanya belajar ketika sedang mood saja, oleh karena itu manfaatkan mood kamu sebaik-baiknya. Ketika mood sedang bagus, jangan buang-buang waktu dengan browsing hal tak berguna di internet, segera ambil buku kuliah kamu dan belajar.

Kalau nggak mood bagaimana? Cari mood boaster, lakukan hal-hal yang menyenangkan bareng sahabat kamu. Selain itu, rekrut satu orang teman satu kos kamu untuk mengingatkan kamu untuk belajar.

Gaya Belajar Si Pemalas

4. Gaya Belajar Si Tukang Rumpi


Kamu suka banget ngerumpi bahkan saat dosen sedang menjelaskan materi? Kalau begitu, hindari kerja kelompok. Belajar fokus selama dua jam lebih efektif untuk kamu daripada belajar lama tetapi kamu disibukkan dengan obrolan ngalor-ngidul dan melayani chatting dari teman.

Jadi meskipun belajar sendirian di kamar, pastikan jarak hape kamu paling tidak sejauh lima meter dari posisi belajar kamu. Dengan begitu, kamu bisa lebih fokus belajar.

Gaya Belajar Si Tukang Rumpi

3. Gaya Belajar Si Cepat Bosan


Cari tahu sisi menarik mata kuliah yang kamu ambil sekarang, sehingga kamu jadi tidak mudah bosan. Selain itu, ada baiknya kamu berganti-ganti gaya belajar supaya tidak merasa terbebani oleh mata kuliah yang membosankan tersebut.

Kamu juga sebaiknya membuat target-targetan materi yang harus kuasai, sehingga walaupun bosan menyerang, kamu tetap merasa punya kewajiban untuk belajar dan lebih bersemangat lagi.

Gaya Belajar Si Cepat Bosan

2. Gaya Belajar Si Pendengar yang Baik


Si Pendengar yang Baik tidak terlalu suka membaca buku, tetapi ketika dosen menerangkan di kelas, ia bisa mudah mencerna dan memasukkan semua materinya ke dalam otak.

Jika kamu termasuk tipe ini, maka kamu tidak perlu terlalu payah dalam belajar. Cukup catat hal-hal yang penting dari mateti yang dosen sampaikan, lalu review kembali materi itu setiap akan mendapatkan materi baru dan menjelang ujian.

Gaya Belajar Si Pendengar yang Baik

1. Gaya Belajar Pecandu Film


Saking sukanya sama drama Korea, kamu jadi nggak punya waktu untuk belajar? Stop kebiasaan itu sekarang! Sisakan waktu tiga puluh menit hingga dua jam per hari untuk belajar.

Jika kamu berhasil mencerna materi tadi dengan baik, hadiahi diri kamu sendiri dengan nonton satu episode drama. Begitu seterusnya.

Selain mendongkrak nilai, acara menonton film kamu jadi lebih nikmat bukan? Sebab kamu melaluinya dengan susah payah.

Gaya Belajar Pecandu Film

Nah itu dia, beberapa gaya belajar berdasarkan kepribadian yang bisa kamu cobain. Tunggu apa lagi? Yuk maksimalkan belajar kamu.

Posting Komentar untuk "Tipe-tipe Belajar yang Cocok Sama Kepribadian Kamu"