Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Link Aktif di Komentar Blogger Terbaru

Cara Hapus Link Aktif di Komentar Blogger Terbaru

Hari ini kembali Oom akan bagikan sebuah trik dan tutorial yakni bagaimana cara menghapus link aktif secara otomatis di semua komentar Blogger. Jadi buat kamu yang merasa terganggu dengan banyaknya link aktif atau link hidup hingga komentar spam, cara ini sangat jitu untuk mengatasinya.

Sebenarnya dulu Oom pernah membagikan trik yang sama, kamu bisa membacanya pada artikel berjudul "Cara Hapus Link Aktif di Komentar". Tapi pada beberapa template, cara itu tidak bisa digunakan lagi.

Kenapa bisa begitu? Karena sebenarnya trik itu awalnya digunakan khusus bagi pengguna template VioMagz dan template-template lain yang menggunakan fitur jQuery. Berhubung template-template terbaru saat ini sudah tidak menggunakan jQuery, alhasil script itu sudah tidak work lagi.

Tapi jangan khawatir, Oom masih punya solusinya. Script yang terbaru ini jauh lebih ringan karena tidak memanfaatkan jQuery. Script ini juga hanya akan di-load jika pembaca masuk ke halaman posting artikel, bukan di halaman depan/homepage.

Trik ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus link hidup di VioMagz, LinkMagz, TextRim, dan template-template lain yang menggunakan layout Blogger versi 3.

Cara Otomatis Hapus Link Aktif/Hidup di Komentar


Buat kamu yang segera ingin memasang script ini langsung saja kita simak caranya ya:

  1. Seperti biasa login ke Blogger.com kamu

  2. Masuk ke menu Theme > Edit HTML

  3. Pasang script berikut tepat sebelum </body> :

    <b:if cond='data:view.isPost'>
    <script> //<![CDATA[
    content=document.getElementById("comments").getElementsByTagName("p");for(var i=0;i<content.length;i++)-1!==content[i].innerHTML.indexOf("</a>")&&(content[i].innerHTML=content[i].innerHTML.replace(/<a[^>]*>|<\/a>/g,""));!function(){if(document.querySelector("#comments .comments-content"))for(var e=document.querySelectorAll(".comment-block .user a"),n=0;n<e.length;n++){var t=e[n].text,o=e[n].parentNode,c=document.createElement("span");c.innerHTML=t,e[n].remove(),o.appendChild(c)}}();
    //]]> </script>
    </b:if>

  4. Klik tombol Simpan dan lihat hasilnya.

Sangat mudah, bukan? Caranya sangat sederhana dan tidak mengganggu performa blog kamu secara keseluruhan. Kalau kamu masih mengalami masalah dalam mengaplikasikannya, jangan segan untuk tinggalkan komentar di bawah ini.

Belum ada komentar